Rabu, 27 Juni 2012

Rasulullah SAW bersabda :

       "Demi Allah, dunia ini di banding akhirat ibarat Seseorang yang

        mencelupkan jarinya ke laut, air yang tersisa dijarinya ketika

        diangkat itulah nilai dunia" ( HR Muslim )

Kenikmatan diakhirat adalah kenikmatan di Surga yang luasnya seluas langit

dan bumi

Allah SWT berfirman : "Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhan mu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang orang yang bertakwa  " (QS Ali Imran : 133 )

Adakah yang sudah bisa menembus batas langit? sampai sekarang tidak seorangpun yang mengetahui batas langit terluar. Sehingga diibaratkan langit ini  adalah laut, maka bumi bagian kecil dari langit hanyalah satu tetes air yang tersisa dijari ketika menyelupkan ke laut.

Dan kenikmatan yang lebih indah dari surga adalah "merasakan" ridha Allah dan kesempatan berjumpa berjumpa dengan " Wajah " Allah, inilah puncak segala kenikmatan, Ketika itu Kita akan benar-benar memahami hadist : Allah itu indah dan suka dengan keindahan.

Kenikmatan di Surga adalah kenikmatan yang tak mampu dibayangkan oleh manusia, disana banyak keindahan yang tak pernah terlihat oleh mata, keindahan suara yang tak pernah didengar oleh telinga, kenikmatan rasa yang tak pernah dirasa oleh lidah, dan perasaan damai serta ketenangan yang sesungguhnya.

Hanya Hamba-hamba Allah lah yang layak mendapatkan kenikmatan hidup yang sesungguhnya di Surga.  Amiin

 

 

                 

1 komentar: