Minggu, 01 Juli 2012

Seorang anak dan ayahnya sedang berjalan diatas sebuah gunung. Tiba-tiba anaknya terjatuh dan terluka, dia berteriak 'Aaahhhhhhhhhhhhh!!!!!!.' Tetapi ia sangat kaget mendengar ada suara pantulan 'Aaahhhhhhhhhhhhh!!!!!'.

Dengan penuh rasa penasaran, diapun kembali berteriak : 'Siapa Kamu?, diapun kembali mendengar jawaban yang sama "Siapa Kamu?. Kemudian ia mencoba sekali lagi untuk berteriak "Saya mengagumimu"... Dan terdengar kembali suara pantulan "Saya mengagumimu"...

Dengan muka marah mendengar jawaban itu ia kembali berteriak "Penakuuut" Iapun masih mendengar jawaban yang sama..

Dia menatap Ayahnya dan bertanya : " Apa yang sedang terjadi?" Ayahnya tersenyum dan berkata " nak coba perhatikan ayah akan berteriak " Kamu juaraaaaaa.. dan terdengar pula suara "Kamu juaraaaaaa'..

Sianak kembali kaget dan tak mengerti apa yang sedang terjadi, kemudian sang ayah menjelaskan bahwa itu adalah gema suara yang terpantul, tetapi itu adlah sesungguhnya hidup.

Segala  sesuatu akan kembali kepada kita, apa yang kita katakan, apa yang kita lakukan. Secara sederhana ayah jelaskan hidup kita merupakan gambaran apa yang telah kita perbuat.

jika kamu ingin lebih banyak cinta akan dunia,
maka ciptakanlah cinta dalam hatimu
jika kamu ingin berkemampuan dalam timmu,
maka tingkatkanlah kemampuanmu
"Hidup akan memberikan kembali padamu, apa yang telah kamu berikan kepadanya dalam segala hal dan sepenuh hati."  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar